BERSEMANGATLAH KAWAN DENGAN SEJUTA HARAPANMU ^_^

Sabtu, 29 Oktober 2011

AKU HARUS LEBIH BERANI DAN LEBIH BAHAGIA

Kebahagian itu WAJIB buat saya. Karena saya RATIH adalah HAPPY, dan HAPPY adalah RATIH.
HARI I: Sudah hampir 1 tahun ini sy mengalami ketakutan dan kecemasan yg luar biasa. Saya takut pada kematian dan hal2 yg berkaitan dengan itu. Dulu waktu sy SMA sy juga pernah merasakan hal yg sama, namun entah dgn cara apa sy bisa lupa, kurang lebih 5bulan sy ketakutan untuk tidur dan bermimpi. Sangat menderita dan menyesak sekali memang. Kecemasan itu muncul lagi dengan sy shock karena sahabat sy SMP mendadak meninggal karena kecelakaan. Sy shock berat, deprese, dan takut luar biasa. Hati kecil sy menola, sangat menolak untuk takut...... karena sejatinya sy orang yang optimis dan sangat bersemangat!!!!!! sy adalah orang yg selalu mempunyai cita-cita yang esar, sy HEBAT, dan sy LUARBIASA. Tiap hari sy yakin bahwa sy bisa sembuh, dan bagaimanapun carana sy harus sembuh.
Sejak saat itu, sy terus berjuang buat mengobati psikis sy. Tiap hari sy harus ketakutan, pikiran sy tiap detik tiap menit selalu kepikiran, takuuuut sekali. Sy pun bingung harus mengadu ke sapa. SY sangat rapuh, namun sy tetap berjuang, karena sy bisa. sy bisa normal kembali.
Akhirnya sy bertemu dengan dosen Psikologi sy "Mbak Cantik Sukma Galuh", sy curhat semuanyaaaa, sy benar2 ingin sembuh. Dy mengenalkan sy dgn teman dy, yaitu "Mbak Baik Aril Halida". Sy setiap hari hanya mengeluh dan mengeluh dg mb aril, tapi tidak bosen-bosennya dy menasehati sy, e\memberi sy support dan suggest yg luar biasa. Namun, tetap sja sy merasa takut..... Pikiran itu tidak bisa hilang, sy streeeesssssss,, sy depresiiiiiii waktu itu. Sy tambah bingung, BAGAIMANA CARANYA AGAR SY SEMBUH??? Otak sy terus berputar, dan teruuuuussss berjuang. Sy malu dg mb aril harus slalu ngeluh ma dy. Mb aril bilang: HANYA SY YG MAMPU MENYEMBUHKAN DIRI SY. & CARA TERBAIK ADALAH MENDEKATKAN DIRI KE ALLOH SERTA MEMPASRAHKAN SEMUANYA. Sy berpikir dan terus berpikir,,,,,, akhirnya sy mendapat ide,, "PESANTREN". Mungkin itu yg bisa membantu sy memecahkan masalah ini. Sy dikasih tau sahabat baik sy "Tambun Tina Indriyani" ada pesantren bagus di Jogja "DARUSH SOLIHAT",,,, disitu sy bertemu dg UMI, sy bercerita, 2x sy bercerita namun belum sempat keluar semua unek2 sy lalu time is up. Umi harus segera pergi mengantar anaknya, acara penting. AKhirnya sy pasrah. Ya sudahlah...... mungkin memang sy yang harus lebih bijaksana. Sy gag kehilangan akal, karena sy cerdik (xixixixiiiii.....narsis dikit biar ga stresssss). Sy download kajian2 Om Yusuf Mansyur dan Pakdhe Aa'gym dari youtube.com dan 4shared.com. HMmmmm..... LUAR BIASA sekali....... kajian iotu membuat sy luarbiasa tenang. Tiap sy takut, sy selalu mendengarkan ceramah dr Om & Pakdhe.
Sejak saat itu, hati sy semakin tergugah untuk lebih mendalami ISLAM...... dan pasrah kepada Alloh.

HARI II: Melanjutkan cerita kemarin, sebelum sy benar2 sadar bahwa hanya Alloh lah yang Maha Penolong yg sebenarnya, dan CUKUPLAH ALLOH MENJADI PENOLONG KAMI DAN SEBAIK2NYA PELINDUNG. Dulu setiap malam, saya sangat takuuuut, sy takut untuk tidur karena saya takut mimpi. Hampir tiap hari karena ketakutan saya itu sy selalu bermimpi apa aja yg saya takutkan. Sy takut mimpi2 yg mitos tentang penyebab kematian, miris sekali...... Semakin sy takut, semakin mimpi itu datang. Kenyataannya gag ada apa2. namun sy tetap gag bisa sadar. Sangat capek sekali, lelahhhh rasanya ketika harus nerima bahwa sy terlanjur mimpi. karena ketakutan sy juga, tiap malem sy kebangun, ketakutan....kebingungan sendiri..... namun sy gag hilang akal, sy gag pernah membiarkan diri sy terus takut. sy pgn tidur kembali namun susaaaahhhhh. Takut mimpi itu datang lg :((, sy pun dengerin MP3 sy sumpelin kuping sy dgn headset agar pikiran buruk itu hilang. akirnya sy bisa tertidur. Ketika mimpi itu harus dateng lg,,pagi harinya sy harus nerima kenyataan bhw sy gag bisa semangat 1 hari ini. Menyedihkan sekali...... Tiap hari sy harus mempertaruhkan kebahagiaan sy hanya dgn 1 ketakutan yg sangat tdk bermanfaat. Tiap hari sy berjuang,,berjuang buat sembuh, berjuang buat keluar dari keterpurukan ini..... Banyak hal yg sy lakukan, dzikir sebelum tidur, wudhu sebelum tidur, berdoa.... namun terkadang semua itu sia2..... kenapa? karena kurang keyakinan sy pada Alloh. Namun ketika sy benar2 yakin bahwa Alloh lah sebaik2nya Penolong & Pelindung,,akhirnya kedamaian, ketenangan itu berangsur mendatangi sy.... Thanks God.....

HARI III: Tidak hanya itu saja, banyak hal tidak penting yang saya takutkan. Entah kenapa semua ini bisa terjadi...... Setiap mendengar berita lelayu, badan sy langsung gemeteran, keringat dingin, pikiran yg enggak2, kebingungan sendiri.... kelimpungan gag karuan.... saya lelahhhh sekali..... terkadang nafas jadisesak sendiri & gag kuasa sy cerita dgn orang lain termasuk keluarga sy. sy malu...... Sy pun sangat takut dan parno sekali melihat kuburan & hal2 yang berhubungan dengan itu. Padahal setiap sabtu minggu sy mudik & rumah sy deket kuburan. sy hampir 2 hari itu gag pernah keluar rumah kalau gag penting2 amat. Pernah suatu waktu sy disuruh keluar bentar dan terpaksa harus melihat,,akhirnya malam harinya sy sesek sendiri, ketakutan yg berlebihan dan gag berani tidur, Tiap memejamkan mata sy slalu terbayang-bayang yang enggak2..... saya takuuuuuutttttt............ sejak saat itu sy bilang ke keluarga, pokoknya sy gag mau disuruh keluar, titik. gag usah tanya lagi. (**kalo gag kepaksa harus keluar) hahahahaaa....... Hari demi hari sy jalani dengan pikiran takut....cemas.....gelisah.....resah....... hasilnya sangatlah lelahhhh sekali pikiran ini sering marah-marah gag jelas ma orang terdekat, sering capek, akhirnya sering sakit sendiri. Sebulan bisa kerikan 2-3 kali, wkwkwkwkkkkk...... Ya apa boleh buat,, dari pada sy sakit beneran, kerja keteteran, kuliah kelimpungan.
Banyak hal yg sebenarnya telah sy sadari.... namun teori itu sangat mudah,,,,,prakteknya yang sulit.
Kemaren, baruuuu aja. Sepulang nganter ponakan ulang tahun kan sy happy banget (memang seharusnya bahagia), lalu sy ditelpon orang rumah suruh ket4 budhe katanya budhe sy sakit. Sampai rumah budhe nafas sy yaaa.... agak gag teraturlah..... takut,,,sy takut entah apa yg Q takutkan. Namun stelah bercanda2 hilang tu perasaan geje. Setelah itu mami ngajak ke t4 mbahnya Ipar sy buat jenguk lagi. Belum2 sy tu dah mikir aneh,,,wah malem2 nanti kalo lewat kuburan sy takutttt..... yaaaa akhirnya di perjalanan sy sesek2 sendiri, gag jelas, pengen cepet2 pulang..... Duhh gag tahan banget kayak gini. Ada satu lagi yang sampai sekarang sulit buat ku ubah,,,, kalau ada keluarga sy sakit, lalu di HP sy muncul panggilan dari keluarga, entah itu Babe, mami, adek, ato kakak.... pikiran sy langsung negatif hati luar biasa deg2an, tangan dingin mau angkat akhirnya angkat telp dengan nada: Hallo..... (lirih sekali).... bis itu makclesss......**ternyata gag ada apa2,, cuma tanya kabar aja..... tapi dasar ne pikiran dah negatif,,tetep aja gag ada apa2 badannya masih gemetar.
Kemarin kamis mami telp juga ketika dedek ponakanQ sakit, telponnya sih kayak ngeluh gitu.... Aseli kebingungan neh pikiran, langsung takut, gemeteran & binguuuuung sendiri. Sy mesti gimana kalau kayak gini?????? :(( akhirnya sy membaca yasin, pasrah wes semuanya....... Akhirnya tenang pikiran sy.... gag ada lagi pikiran negatif, yang ada pasrah ke Alloh..... Ya Alloh, lindungilah kami dari godaan syetan yang terkutuk dan lindungilah kami dari perasaan gelisah, takut, cemas, dan resah berlebih..... Bahagiakanlah kami Ya Robb...... dan Berikan kami Umur yang Panjang dan Barokah, amiiiiiiiiin..........

HARI IV: Sudah hari ke empat,,semoga trauma ini bisa hilang..... sy bisa normal dan bahagia kembali seperti kawan2. HMmmmm...... hari ini sy sesek nafasnya rasanya ya ntu karena takut. Disamping itu sy juga capeeeekkkk sekali. pengen brontak rasanya. Kerja ndrian dah 2 bulan gag dicari-carikan teman. Tega bener tu WD II menunda2 rekrutmen pegawai baru. Dia gag bisa ngrasain apa yang aku rasain. Capek bener pak.... Liat saya mpe sering sakit2 gini, menguaaaapppp :((. Seperti di dholimi. Ya Alloh Maha Melihat Pak,,,,kalo memang bapak berusaha ngundur2 ya Alloh sendiri yang akan kasih ganjaran ke Bapak. Kadang gag rela gara2 kerjaan, badan harus sakit gini. Biz baca artikel MENGUAP, sy jadi takut. Pengen berobat tapi bingung kemana? hhuuaaaahhhh...... Ya Alloh berikanlah petunjuk..... Sy ikhlas Ya Robb melakukan semua ini,,berikanlah sy nikmat kesehatan Ya Alloh...... Tolonglah hamba-Mu ini Ya Robb, karena hanya kepada-Mu lah sy memohon pertolonngan. Ketika harus sesek nafasnya, ketakutan, pikiran gag karuan, sy pengen marah..... tapi sy gag berhak. Hari ini sy UTS, harusnya sy belajar.... namun sangat lelah sekali pikiran ini buat dimasukin bahan ujian..... Mendung,,hari ini mendung sekali. Sy sangat takut mendung jika diruangan sendiri. Sy pengen berteman,,sy pengen dengar sendau gurau seperti ruangan teman2 yang lain....... kenapa harus aku yang nerima perlakuan seperti ini..... saya gag tau mesti gimana lagi. Kenapa sy harus terlalu banyak pikiran, beban yang membuat sy menjadi seperti ini........ kenapa????? kenapa????? saya hanya ingin bahagia, sehat, dan banyak kawan!!!!!!!!!!!! Ya Robbbbb...... tolong hamba-Mu ini..... :((

2 komentar:

  1. pertanyaan saya,,,,terlalu jauh memikirkan ketakutanmu....hanya tanya menurut anda warna, ilusi apa nyata?

    BalasHapus
  2. pertanyaan 2..............
    siapa anda?
    darimana anda?
    mau ngapain anda?
    mau kemana anda?

    BalasHapus